I (30), Who Works for a Black Company and Died While Regretting My Gloomy Life, Started Over From High School! - Chapter 55

ReanS



Chapter 55 Kadang-kadang Cerita Olahraga Tidak Buruk Juga

 

Saat sorak-sorai kemenangan mengalir ke lapangan, aku duduk dan menatap kosong ke arah bola di tangan kananku.

“Aku menang… aku menangkapnya dan aku menang… bukan?”

Aku sangat sadar diri saat bermain, tapi ketika aku bangun dari khayalanku, bola di tanganku dan suara antusias para penonton tidak terasa lagi.

“Kerja bagus, Niihama-kun!”

"Kerja bagus, kau bajingan!"

"Itu hampir home run, dan kau menangkapnya"

"Hahaha! Senang rasanya bisa menang dengan semua kegembiraan ini!”

Hal berikutnya yang ku tau, rekan timku berkumpul di sekitarku, tersenyum dan memujiku seperti anak kecil yang benar-benar bahagia dengan kemenangan.

(Semua orang memujikukarena atletis dan berprestasi baik dalam olahraga……)

Sama seperti pada peluncuran festival budaya, aku terpana oleh kata-kata semua orang dan memandikan seluruh tubuhku di dalamnya.

Aku tidak percaya kalau aku berada di tengah-tengah adegan di hormati yang berjasa setelah kemenangan yang hanya ku ketahui dari kartun baseball.

“Tapi aku kebetulan menangkap bola terakhir. Sejujurnya, ini pertama kalinya aku bekerja sebagai fielder di pertandingan ini”

“Haha, jangan khawatir tentang detailnya! Tidak dapat dihindari kalau home run terakhir atau permainan bagus yang menentukan pertandingan akan menonjol!”

Orang yang mengatakan itu adalah Tsukamoto, pelempar yang sudah pasti bekerja 100 kali lebih keras dariku sepanjang pertandingan.

“Maksudku, kau juga benar-benar menyelamatkan hidupku! Ketika bola dipukul di akhir, darahku mengalir keluar dari tubuhku begitu banyak, tapi ketika kau menangkapnya, tiba-tiba mengalir kembali. Aku sangat bersyukur sampai aku berteriak, 'Kerja bagus, Niihama!' Terima kasih banyak…!"

Tsukamoto mengungkapkan rasa terima kasihnya, terlihat sangat lega.

Rupanya, tekanan seorang pelempar di ambang kemenangan tidak bisa dipercaya, dan tangkapanku telah menyelamatkan kegelisahan dinginnya.

“Ya, kau melakukan pekerjaan dengan baik! Pertandingan bola pada dasarnya mengintimidasi, tapi ketika kau membuat gadis-gadis meneriakimu seperti itu, kau harus menang!

Aku sedikit tertawa melihat caranya menangkapnya karena sangat berani, tapi tangkapannya bagus, pria kurus!”

"Hei guys…"

Aku tak yakin apakah itu karena aku mabuk dengan antusiasme kemenangan, tapi semua orang dengan jujur mengucapkan selamat padaku atas kemenangan kecilku.

Ini tidak seperti mereka sembrono ini dalam kehidupanku sebelumnya… tapi jika ini adalah bagaimana mereka menjadi seperti ini setelah festival, itu mungkin efek samping yang tak terduga dari upayaku untuk meningkatkan kesukaan Shijoin-san.

Senang rasanya bisa menang dengan tim ini dan bisa berbagi kegembiraan dengan orang-orang ini.

“Oke… sekarang setelah kau menyebutkannya, aku mulai bersemangat dan merasa nyaman dengan diriku sendiri! Aku tidak merasa seperti aku menang sampai sekarang, tapi aku akan berteriak juga!”

"Oh ayolah!"

"Ayo! Semua orang sudah berteriak sekuat tenaga!”

Aku menarik napas dalam-dalam saat mendengarkan komentar ringan dari semua orang.

Jadi sekarang mari kita teriakkan kegembiraan kita dengan jujur.

“SIALAN AKU MENANG! WOOOOOOOOOO!!!”

Teriakan kemenanganku bergema di seluruh lapangan saat aku melakukan pose kemenangan, dikelilingi oleh rekan setim ku.

 

※※※※※

 

“Fu… airnya sangat enak…”

Aku sedang berada di sebuah pancuran air di tepi taman bermain, menghilangkan dahagaku.

Panas di tubuhku dari pertandingan yang baru saja ku selesaikan belum mereda.

“…Kalian semua sangat senang bertemu denganku”

Aku ingat betapa bersemangatnya rekan setim ku tentang kemenangan kami sebelumnya.

Dalam kehidupanku sebelumnya, aku hanya memiliki kenangan kelam tentang pertandingan bola dan acara terkait olahraga lainnya, tapi… itu sepadan dengan usaha untuk melihat mereka begitu bersemangat.

"Bahkan ketika aku tidak pandai dalam sesuatu, aku mencoba yang terbaik"

“Ya, ya! Kerja keras tidak pernah gagal, terutama dalam hal otot!”

“Wah! Fumihashi-san!”

Itu adalah Fumihashi Mai, yang paling mendukungku kali ini, yang tiba-tiba memanggilku dari belakang.

“Aku sudah menonton pertandingannya, dan kamu melakukannya dengan sangat baik, Niihama-kun! Aku terkesan!"

Seolah mengatakan, “Merupakan kehormatan besar untuk menjadi pelatihmu, Fumihashi-san melanjutkan dengan suasana hati yang baik.

“Niihama-kun itu, yang bahkan tidak bisa menangkap flies biasa-biasa aja, menangkap lemparan yang begitu sulit di saat-saat terakhir…, itu benar-benar momen terbaik yang pernah kulihat…! Seolah-olah seekor burung yang terhuyung-huyung beberapa menit yang lalu tiba-tiba naik ke langit dan hatiku dipenuhi dengan…!

“Jangan sampai sembab dan berlinang air mata! Dan apakah pujian kasar itu kebiasaanmu?”

Tidak bisa disangkal kalau aku adalah burung yang terhuyung-huyung, tapi ayolah!

“Tapi aku sangat berterima kasih pada Fumihashi-san… Sejujurnya, aku tidak akan bisa menangkapnya jika bukan karena latihan sederhana itu… dan latihan yang keras itu.

“Itu layak untuk melatihmu jika kamu mengatakannya! Oh, jika kamu tertarik pada atletik, apa kamu ingin bergabung dengan tim lari?

“Maaf, tidak, terima kasih

Ketika aku menghindari ajakan biasa, Fumihashi-san kecewa, "Tch".

“Maafkan aku, Fumihashi-san. Aku minta maaf soal itu”, kataku.

Kejadian ini membuatku merasa tidak terlalu buruk tentang olahraga daripada sebelumnya, tapi juga membuatku menyadari sekali lagi kalau aku tidak memiliki bakat untuk aktivitas fisik sama sekali.

“Tapi aku bisa melihat sesuatu yang sangat bagus! Niihama-kun, yang tidak pandai olahraga, bermain dengan sangat antusias! Kekuatan cinta memang luar biasa…! Saat Shijouin-san menyemangati Niihama-kun dengan namanya, gerakan dan semangatnya benar-benar berbeda!”

"Apa…? Tidak, aku benar-benar bersemangat, tapi apakah itu membuat perbedaan dalam gerakanku?”

"Ya! Itu seperti mereka memasukkan motor yang kuat ke dalam boneka pegas dan itu dipenuhi dengan kekuatan! Kuyakin itu secara tidak sadar, tapi mulutku berkata, "Whoa, whoa, whoa, whoa!" dan itu bocor!”

"Seriusan? Wah, memalukan sekali!”

Aku sama sekali tidak menyadari bahwa saya terlihat seperti orang sederhana dari luar…

“Tapi… kupikir aku iri padamu dan Shijouin-san, sejujurnya. Semua orang mencintai seseorang, tapi aku tidak berpikir ada banyak orang yang merasa begitu kuat tentang seseorang”

“Ya… kurasa

“Ya, itu dia! Dan perasaan itu pasti akan sampai padanya! Sebagai pelatihmu, aku bisa menjaminnya!”

Senyum di wajahnya penuh dengan vitalitas seorang gadis atletis, dan itu mendorongku.

Tapi dia gadis yang sangat baik…

“Whoa! Yah, sepertinya dia ada di sini, jadi aku akan meninggalkanmu disini! Sampai jumpa lagi!"

Tiba-tiba meninggalkannya begitu saja, Fumihashi-san dengan cepat meninggalkan tempat itu.

Hmm? Kau sangat sibuk, bukan?

Orang yang datang berlari dari sisi lain seolah-olah untuk menggantikannya adalah…

“Niihama-kun! Akhirnya aku menemukanmu!

“Eh…! Shijouin-san!”

Tidak mungkin aku salah mengira orang yang kucintai sebagai orang lain.

Tapi aku masih meragukan persepsiku sendiri, karena mata Shijouin-san bahkan lebih berkilau dan cerah dari biasanya.

Dan kemudiantanganku, membeku karena terkejut, terbungkus sesuatu yang lembut dan halus.

“Whoa…!”

Shijouin-san, yang berada tepat di bawah hidungku, memegang tanganku seolah-olah dia sedang membungkusnya di lengannya ada sedikit jeda waktu bagi otakku untuk mengenali fakta ini.

"Itu tadi luar biasa! Untuk menang begitu dramatis dalam adegan terakhir! Itu adalah hal yang paling menarik yang pernah kulihat…!”

Masih memegang tanganku, Shijouin-san menggoyangkan lengannya ke atas dan ke bawah dengan gerakan mendengung.

Perasaan telapak tangan malaikat di tanganku terasa halus dan menyenangkan, tapi kepalaku tidak bisa mengikuti momentumnya.

“S-Shijouin-san…! Aku senang kamu ada di sini, tapi ada apa dengan semua antusiasme ini?”

"Huh? Ini adalah ritual untuk menghormati pertarungan yang bagus dalam softball, bukan? Fumihashi-san memberitahuku, “Jika kamu melakukannya untuk Niihama-kun, dia akan senang! Saat aku bertanya padanya…”

Kau benar-benar mengatakan kebohongan padanya.

Tapi aku akan memaafkanmu karena itu membuatku bahagia! Kerja bagus!

“Itu luar biasa! Itu luar biasa!”

Oh tidak, kosakata Shijouin-san bahkan lebih buruk daripada saat ujian akhir.

Kegembiraannya seperti warga Osaka ketika tim baseball harimau tertentu memenangkan kejuaraan.

“Pada akhirnya, aku merasa sangat bersemangat hingga aku melompat-lompat kegirangan! Dia tidak bisa menangkapnya dengan sarung tangannya, tapi dia tidak menyerah dan pergi untuk mengambilnya dengan tangan kosong, dan aku sangat bersemangat…! Itu juga sangat menyentuh melihat semua anggota tim memberi selamat kepada Niihama-kun setelah itu!”

Aku tau dari kegembiraan maksimal Shijouin-san, pada tingkat tertinggi yang pernah ada, kalau dia benar-benar memberi selamat padaku atas hasil usahaku.

Sepertinya Shijouin-san, yang menyukai acara persatuan dan masa muda, sangat menikmati pertandingan.

“Tapi itu bagus! Bukan hanya kami semua senang untuk menang, tapi… Niihama-kun terlihat sangat bahagia”

Shijouin-san, yang telah selesai memberitahuku betapa terkesannya dia, tiba-tiba menatapku dan mengatakan sesuatu seperti itu.

"Apa? Apakah kamu menikmatinya?"

"Ya! Niihama-kun sepertinya tidak terlalu bersemangat dengan pertandingan bola itu, tapi… tapi hari ini dia terlihat sangat bersenang-senang, meskipun perasaan cemas dan gugupnya bercampur aduk”

Jika kau bertanya padaku, aku sudah gugup sejak awal… pertandingan, tapi aku tidak pernah sakit perut karena takut gagal atau berharap pertandingan ini akan berakhir secepat mungkin seperti di kehidupanku sebelumnya.

Aku tidak terlalu bagus dalam pertandingan bola karena aku memiliki indra pergerakan yang buruk. Tapi bisa menyenangkan untuk berteriak saat tim lain memukul, atau bersorak saat rekan setim mu bermain bagus…”

Itu adalah pelatihan khusus Fumihashi-san yang mendukungku.

Tapi apa yang membuatku ingin melakukan yang terbaik?

Apa yang memberiku motivasi terkuat untuk pertandingan ini adalah…

“Terima kasih atas dukunganmu hari ini, Shijouin-san. Di penghujung hari, aku sangat senang kalau kamu bersorak untukku secara langsung… Itu sangat memotivasi. Berkatmu, aku bisa bekerja paling keras di tempat yang paling penting”

Aku sangat terbawa pada saat aku berteriak, tapi kamu mendapatkan pesanku. Aku malu untuk mengatakan kalau tidak peduli seberapa antusiasnya aku tentang pertandingan, aku berteriak sedikit terlalu keras…”

Shijouin-san berkata, menggeliat, pipinya sedikit merah.

“Aku hanya bisa berteriak… ketika aku melihat Niihama-kun berlari sangat kencang”

Shijouin-san tersenyum, meninggalkan rona malu di pipinya.

Kata-kata dan senyumnya, yang mengungkapkan hatinya yang jernih, begitu indah dan menghangatkan hati.

Aku jatuh cinta padanya lagi.

(TN ENG: Minta saja dia untuk berkencan smh. Bahkan lebih baik melewati batas dengannya)

(TN: Heem ane setuju, tapi kalo mau lewat batas mending nanti abis puasa, oh ane TL pas lagi puasa)

Hanya melihat ekspresi lelah tapi bersemangat di wajah Shijouin-san sudah cukup untuk membuat tantangan menyakitkan kali ini untuk… atletis benar-benar sepadan.

“Kalau gitu, ayo kembali ke kelas, di mana semua orang menunggu kita! Guru akan membelikan kita jus!”

“Ya, ayo pergi. Kita tidak akan bisa bersulang sampai kita semua berada di dalam kelas”

Merasa sangat lelah, Shijouin-san dan aku berjalan keluar bersama.

Di tengah semua ini, aku tiba-tiba menyadari kalau aku mengikuti template manga olahraga.

Alasanku mulai berlatih adalah untuk gadis yang kucintai, dan karena keinginan itu, aku menjalani sesi latihan yang melelahkan, mengatasi kelemahan bawah sadarku, bertarung berasama timku, dan pada akhirnya, hanya meraih kemenangan melalui ketekunan belaka.

Dan dari sudut pandang seseorang yang telah mencicipi jalan itu dari awal hingga akhir

(Ya aku tau…)

Dalam kehidupanku sebelumnya, aku tidak hanya buruk dalam hal itu, tapi bahkan musuh bagi timku sendiri.

 

Prev || Index || Next

Komentar