Imakano - Chapter 15 ~ Act I

ReanS

 

Chapter 15 – Panggilan Telepon Pertamanya

[Musik apa yang biasanya kamu dengarkan, Nagito-san?]

"Aku? Kukira apa saja, atau mungkin lagu-lagu yang diputar di TV atau radio yang kusuka”

[Aku tidak banyak menonton TV, jadi aku tidak tahu banyak tentang lagu-lagu yang populer… Aku ingin mendengarkan lagu yang kamu suka juga, Nagito-san]

“Kalau begitu, aku akan meminjamkanmu CD kapan-kapan. Kuharap akan ada yang kamu suka, Takane-san”

[Betulkah? Aku senang mendengarnya… Tapi… Aku khawatir jika aku membawanya ke sekolah, itu akan disita]

Ada satu pemeriksaan mendadak terhadap barang-barang sejak aku masuk sekolah.

Yang terbaik adalah menghindari memberikannya padanya di sekolah.

“Kalau begitu… kurasa aku akan memberikannya padamu di suatu tempat di luar sekolah pada hari libur”

[Nagito-san… Um, Itu…]

“…..? Dengan kata lain adalah…” –Dan kemudian aku menyadari apa yang baru saja kukatakan.

(Di luar pada hari libur…! Apa yang kubicarakan!)

Takane-san dan aku baru mulai berpacaran.

Menghabiskan waktu bersama di luar sekolah pada hari libur, yang pasti akan menjadi kencan.

Tidak, kami sudah mulai berpacaran, jadi tidak mungkin aku bisa meminjamkannya CD dan memanggilnya hanya untuk itu.

Aku dicampakkan tanpa bisa melakukan apa pun seperti pacar.

Jika aku tidak mengubah diriku sendiri, Takane-san pada akhirnya akan bosan denganku juga.

"Maafkan aku. Itu… pada dasarnya mengajakmu berkencan, bukan?”

[Aku juga, aku minta maaf. Aku bertanya-tanya apakah itu benar-benar masalahnya, tapi…. apa tidak apa-apa?]

Dia bertanya pelan, tapi suara Takane-san tidak terdengar seperti dia akan membencinya.

Dia tampak bingung.

Dalam situasi ini, aku bertanya-tanya apa yang harus kulakukan sebagai pacar.

Haruskah aku secara proaktif mengajaknya kencan, atau tidakkah aku harus terlalu terburu-buru?

(Ini hanya pinjam meminjam CD, tidakkah aku harus menganggapnya terlalu serius…? Tidak, jika kita akan menghabiskan sedikit waktu bersama, kita harus menghargai kesempatan itu sebagai kencan…)

Pikiranku mulai berkecamuk dan suhu tubuhku naik.

Aku mencoba untuk berbicara dengan tenang, tetapi ketegangan yang telah kutahan terguncang keluar dariku sekaligus.

Jantungku berdetak begitu kencang.

Meskipun aku pernah punya pacar, aku sama sekali tidak terbiasa berbicara dengan perempuan.

[Besok…]

“Eh, besok? Besok kita ada sekolah, jadi…”

[Tidak tidak. Bagaimana orang lain mengatakan ini… Um, jika kita pergi berkencan, seperti apa rasanya? Kupikir aku akan bertanya tentang itu]

“Ah, tidak… tidak apa-apa. Aku juga belum pernah berkencan. Aku tidak pernah melakukan hal seperti itu dengan Asatani-san”

Aku tahu tidak baik menyebut 'mantan pacar' pada saat seperti ini dan apa yang baru saja kukatakan sangat tidak keren.

Tetapi aku tahu bahwa jika aku menyembunyikannya darinya, itu tidak wajar.

Aku merasa bahwa jika aku menyembunyikan sesuatu darinya sekarang, maka dia juga akan menyembunyikan hal-hal penting dariku dalam hubungan kami nanti.

“Jika aku bisa bertemu dengan Takane-san di hari libur… Aku tidak ingin hanya meminjamkanmu CD. Aku ingin kita menghabiskan waktu bersama juga”

[Apakah kamu mengatakan … Kamu telah menghabiskan waktu bersama dengan Asatani-san, tetapi belum berkencan?]

“Ya, kami memiliki kegiatan bersama antara klub membaca dan klub astronomi. Kami telah bertemu satu sama lain pada hari libur, tetapi orang lain juga ada di sana”

[Aku tidak tahu itu…]

Aku tidak berencana untuk memberi tahu Takane-san banyak tentang hubunganku dengan Asatani-san.

Itu karena aku tahu dia tidak akan merasa baik tentang hal itu.

[……..]

Sepertinya prediksiku belum tentu salah.

Di ujung telepon yang lain, Takane-san sedang memikirkan sesuatu.

“Maaf, berbicara tentang Asatani-san itu…”

[Tidak, aku ingin mendengarnya]

“Eh…?”

[Seperti apa saat Nagito-san dan Asatani-san berkencan? Jika tidak apa-apa denganmu, aku ingin mendengarnya]

Aku tahu seharusnya aku tidak membicarakan mantan pacarku.

Untuk setia pada Takane-san, aku harus melupakan apa yang terjadi antara aku dan Asatani-san.

Tapi sekarang, Takane-san ingin mendengarnya…

[Kapan pun Nagito-san siap membicarakannya, aku akan menunggu]

“Takane-san, jika aku memberitahumu tentang Asatani-san dan aku, bukankah kamu akan membencinya?”

[Itu mungkin sedikit menggangguku... Tapi, aku sudah mencoba memahami orang yang membuat Nagitosan jatuh cinta. Meskipun saat ini, Asatani-san dan aku tidak akur… Asatani-san adalah seseorang yang pernah jatuh cinta pada Nagito-san. Secara teknis, ini tidak seperti kita tidak saling berhadapan]

Sekali lagi, aku diingatkan bahwa Takane-san berada di luar imajinasiku.

Aku mengira Takane-san dan Asatani-san tidak akan pernah akur, tapi Takane-san sendiri menyangkalnya.

[Asatani-san adalah orang yang sangat ramah dan flamboyan, yang benar-benar berbeda dariku. Karena dia adalah orang yang membuat Nagito-san jatuh cinta, aku yakin dia memiliki sesuatu yang luar biasa tentang dirinya yang belum aku ketahui, dan, ketika aku mengetahuinya… aku akan melakukan yang terbaik untuk tidak kalah darinya]

“Kamu luar biasa, Takane-san”

[Ah, Bukannya aku ingin menjadi aktris atau apapun… Aku bahkan tidak akan membandingkannya dengan Asatani-san di bidang itu. Tapi… aku punya caraku sendiri untuk dikenali oleh Nagito-san]

Dia sempurna dalam segala hal.

Aku tidak percaya dia ingin aku mengakuinya.

Itu terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Itu sebabnya aku perlu memasukkannya ke dalam kata-kata dengan benar.

Baik melalui telepon, atau secara langsung, aku perlu menyampaikannya kepadanya, meskipun hanya sedikit.

[Maaf… aku sudah bicara sepihak]

“Tidak, aku senang. Kuharap aku bisa menunjukkan kepada Takane-san bagianku yang baik juga.
Sebagai permulaan,
kupikir aku akan melakukan yang terbaik dalam tes fisik besok”

[Ya, aku akan melakukan yang terbaik juga…]

Takane-san sepertinya sedikit mengantuk.

Sudah cukup lama sejak kami mulai berbicara.

Rekaman piano yang sedang diputar telah berubah menjadi lagu yang berbeda.

Itu juga lagu yang aku tahu.

"Ini gymnopédie, kan?"

[Ya. Aku merekamnya karena keluargaku memintaku untuk memutarnya di ruang belajarku]

“Ini adalah lagu yang nyaman untuk didengarkan. Takane-san, apa kamu sudah mengantuk?”

[Aku baik-baik saja. Aku harus mulai belajar juga…]

“Kalau begitu, ayo belajar di telepon agar kamu tidak tertidur. Aku akan tetap bangun juga”

[I- Itu tidak bagus… Itu artinya waktu Nagito-san akan…]

“Jika memungkinkan, aku ingin berbicara sedikit lebih lama. Apakah itu tidak apa-apa?”

Aku pasti sudah dimanjakan oleh Takane-san untuk menanyakan pertanyaan seperti itu.

[Kalau begitu, aku akan menuruti kata-katamu]

Takane-san berkata dengan suara genit.

Dia sepertinya mulai mempersiapkan studinya.

- Kemudian,

Jariku menyentuh ikon yang tiba-tiba muncul di layar.

Dan layar ponselku beralih.

(Panggilan video… Takane-san, apakah dia menekan tombol yang salah?)

Aku melihat ke layar, berpikir apakah wajahku akan terpantul.

[………]

Aku berhenti bernapas ketika aku melihat layar.

Seolah itu belum cukup, Takane-san mengarahkan ponselnya ke dadanya.

Sepertinya dia memegang teleponnya dengan satu tangan, dan membuka bukunya dengan tangan yang lain.

Dia mengenakan pakaian santai seperti kamisol yang terlihat seperti gaun tidur, tetapi bagian depannya tidak tertutup sepenuhnya.

Kamera dimiringkan ke bagiannya yang seharusnya tidak kulihat.

Aku sadar dan membalik ponselku.


“Ta-Takane-san, i-itu panggilan video sekarang…”

[Ah… maafkan aku. Sepertinya aku menekannya secara tidak sengaja]

Haruskah aku memberitahunya bahwa aku melihat sedikit?

Jika aku ingin tulus, aku harus memberitahunya di sini sekarang dan meminta maaf.

Saat aku membalik ponselku, aku bisa melihat wajahku, dan aku yakin Takane-san juga bisa melihatnya.

[Saat aku bisa melihat wajah Nagito-san seperti ini… aku merasa lega. Padahal, itu agak memalukan]

"Itu…"

[Itu…?]

Bukan hanya wajahnya yang terlihat, aku juga bisa melihat bagian lain dari dirinya.

Lebih dari itu, sikap Takane-san yang pemalu terlalu berlebihan.

[Ah… maaf, aku baru saja selesai mandi. Aku menunjukkan sesuatu yang tidak sedap dipandang]

"Tidak tidak. Tidak sama sekali… Itu piyama yang lucu…”

[Apakah begitu…? Nagito-san memakai hoodie, kan? Kupikir itu lucu]

"Aku tidak berpikir aku lucu sama sekali"

[Itu tidak benar. Warnanya lucu]

Entah bagaimana, suasananya agak damai.

Aku tidak berani mengatakan apapun yang akan membuat Takane-san malu di saat seperti ini.

Sayangnya, panggilan video terputus.

Setelah itu, Takane-san sesekali bertanya padaku, dan aku menjawabnya sambil melihat catatanku.

Sebelum aku menelepon, yang bisa kupikirkan hanyalah bagaimana aku harus berbicara dengan baik.

Tetapi pada saat jam menunjukkan pukul 10:30, waktu terasa berlalu begitu cepat sehingga aku merasa harus segera menutup telepon.

[Terima kasih banyak atas waktumu hari ini. Bolehkah aku meneleponmu lain kali?]

“Ya, kapan saja. Selamat malam, Takane-san”

[Ya. Selamat malam, Nagato-san]

Bahkan setelah aku menutup telepon, euforia itu sepertinya tidak hilang.

Suara piano yang tertinggal di telingaku begitu menyenangkan sehingga aku ingin mendengar lebih banyak permainan Takane-san.

“…… Wah!”

Aku tidak bisa menahan diri untuk tidak berteriak.

Aku melihat ke pintu dan itu terbuka sedikit.

Di sana berdiri Ruru-nee mengintip ke dalam.

Aku tergoda untuk mengatakan bahwa itu adalah youkai tetapi dia terlalu cantik untuk menjadi seorang youkai.

“Aku juga ingin mendengar Takane-san bermain piano. Bisakah Onee-chan bermain gymnopédie juga? Mungkin kita bisa bermain bersama kapan-kapan”

Aku bahkan tidak bisa mengumpulkan energi untuk menanyakan sudah berapa lama dia mendengarkan.

Tapi harus kuakui, aku terbawa suasana.

Setelah mendorong kakakku kembali ke kamarnya, aku kembali ke kamarku dan menarik napas dalam-dalam.

Tes kebugaran fisik besok,

Takane-san dan Asatani-san akan melakukannya bersama keesokan harinya.

Ini berarti bahwa mereka pasti akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk berbicara satu sama lain.

Aku seharusnya tidak terlalu khawatir, tetapi aku tidak bisa tidak memikirkannya.

Ketegangan mengetahui bahwa pacarku saat ini dan mantan pacarku akan bersama, tidak dapat dihindari bahwa aku gugup.

Jika seperti yang Takane-san katakan, bahwa mereka berdua bukanlah musuh tapi Takane-san
sebenarnya menghargai karir Asatani-san, maka bisakah mereka berdua akur.

Aku teringat kembali saat terakhir kali aku melihat Asatani-san di perpustakaan.

Lalu aku tiba-tiba teringat, aku melihat pesan yang datang dari Takadera.

[Senda, tidak ada adegan ciuman! Dia masih Noarin kita, Fiuh! Sekarang kita bisa tidur dengan lega!]

Aku lega menerima email seperti itu, tapi bukan berarti aku menyesal tentang Asatani-san.

Aku membayangkan suatu hari, jika dia terus menjadi seorang aktris– aku menggelengkan kepala.

Sebagai salah satu dari banyak penonton yang menonton Asatani-san melalui TV, aku harus siap untuk melihatnya dengan pikiran yang tulus.

 

Prev || Index || Next

Komentar